Wisata Gunung Bromo (Part II – Habis)

Setelah selesai rafting di Sungai Pekalen Probolinggo, lalu mandi berkemas dan makan, perjalanan selanjutnya menuju ke arah penginapan di area Gunung Bromo. Menggunakan kendaraan pribadi kendaraan kita tempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Sesampai di area penginapan Mas Dedi (tour guide) menjemput kami dan mengantarkan kami ke penginapan. Akhirnya setelah capek seharian kami bisa mulai istirahat. Tapi sebelum sampai di penginapan kami membeli syal, topi kupluk dan sarung tangan serta kaos kaki kepada para pedagang yang berjualan disekitar penginapan. Semua peralatan siap, kami pun dipesani oleh tour Guide kami untuk menyiapkan diri berangkat pada pukul 02.00 WIB. Hmm.. dibenak kami pasti suhu dingin menusuk jam segitu di gunung. Makin excited tentunya menunggu waktu pendakian melihat sunset dan ke puncak Gunung Bromo. Wisata ke Gunung Bromo ini memang salah satu tujuan utama kami.

Bersiap tidur..

Alarm HP berbunyi pukul 01.30 WIB, kami saling bergegas menyiapkan perlengkapan yang akan dipakai dan peralatan untuk dokumentasi serta yang lainnya. Tour guide sudah menunggu di pelataran parkir penginapan. Kami pun turun ke pelataran parkir, memastikan rombongan siap dan kami berdoa sebelum memulai perjalanan. Udara yang dingin pun masih menusuk tubuh kami yang sudah berselimutkan jaket, syal, kaos kaki, kaos tangan dan topi kupluk.

Yei berangkat menuju puncak melihat sunset..

 

sunset gunung bromo

gunung batok (2)

sunset bromo

padang pasir bromo

padang sabana

Padang Sabana disini kering kerontang karena musim kemarau. Sehingga kami tidak bisa melihat hijaunya padang sabana, indahnya bunga-bunga yang mekar dan hijaunya bukit teletubbies..😦

Hamparan rumput dan kita dikelilingi pegunungan yang tinggi, sungguh pemandangan yang indah, alam yang menakjubkan.. Meski gersang kondisi saat kami beserta rombongan kesana.

Kalau Anda beruntung berkesempatan ke Gunung Bromo, ketika musim penghujan adalah saat terbaik tumbuhan sedang subur-suburnya, Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan tumbuhan/rumput yang menghijau, banyak bunga-bunga yang indah sedang mekar menambah kesejukan di tengah teriknya matahari di Gunung Bromo. Kami kembali ke penginapan sekitar pukul 11.00 WIB. Perjalanan liburan kami ke Gunung Bromo kali ini berakhir dengan segudang cerita indah dan pengalaman baru yang menyenangkan. Dan satu hal yang kurang, karena satu dan lain hal kami melewatkan untuk mendaki ke puncak Bromo melihat indahnya kawah Bromo..😦

Selamat berwisata ke Gunung Bromo..🙂

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: