Wisata Gunung Bromo (Part II – Habis)

Setelah selesai rafting di Sungai Pekalen Probolinggo, lalu mandi berkemas dan makan, perjalanan selanjutnya menuju ke arah penginapan di area Gunung Bromo. Menggunakan kendaraan pribadi kendaraan kita tempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Sesampai di area penginapan Mas Dedi (tour guide) menjemput kami dan mengantarkan kami ke penginapan. Akhirnya setelah capek seharian kami bisa mulai istirahat. Tapi sebelum sampai di penginapan kami membeli syal, topi kupluk dan sarung tangan serta kaos kaki kepada para pedagang yang berjualan disekitar penginapan. Semua peralatan siap, kami pun dipesani oleh tour Guide kami untuk menyiapkan diri berangkat pada pukul 02.00 WIB. Hmm.. dibenak kami pasti suhu dingin menusuk jam segitu di gunung. Makin excited tentunya menunggu waktu pendakian melihat sunset dan ke puncak Gunung Bromo. Wisata ke Gunung Bromo ini memang salah satu tujuan utama kami.

Bersiap tidur..

Alarm HP berbunyi pukul 01.30 WIB, kami saling bergegas menyiapkan perlengkapan yang akan dipakai dan peralatan untuk dokumentasi serta yang lainnya. Tour guide sudah menunggu di pelataran parkir penginapan. Kami pun turun ke pelataran parkir, memastikan rombongan siap dan kami berdoa sebelum memulai perjalanan. Udara yang dingin pun masih menusuk tubuh kami yang sudah berselimutkan jaket, syal, kaos kaki, kaos tangan dan topi kupluk.

Yei berangkat menuju puncak melihat sunset..

 

sunset gunung bromo

gunung batok (2)

sunset bromo

padang pasir bromo

padang sabana

Padang Sabana disini kering kerontang karena musim kemarau. Sehingga kami tidak bisa melihat hijaunya padang sabana, indahnya bunga-bunga yang mekar dan hijaunya bukit teletubbies..ūüė¶

Hamparan rumput dan kita dikelilingi pegunungan yang tinggi, sungguh pemandangan yang indah, alam yang menakjubkan.. Meski gersang kondisi saat kami beserta rombongan kesana.

Kalau Anda beruntung berkesempatan ke Gunung Bromo, ketika musim penghujan adalah saat terbaik tumbuhan sedang subur-suburnya, Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan tumbuhan/rumput yang menghijau, banyak bunga-bunga yang indah sedang mekar menambah kesejukan di tengah teriknya matahari di Gunung Bromo. Kami kembali ke penginapan sekitar pukul 11.00 WIB. Perjalanan liburan kami ke Gunung Bromo kali ini berakhir dengan segudang cerita indah dan pengalaman baru yang menyenangkan. Dan satu hal yang kurang, karena satu dan lain hal kami melewatkan untuk mendaki ke puncak Bromo melihat indahnya kawah Bromo..ūüė¶

Selamat berwisata ke Gunung Bromo..ūüôā

Rumah Dijual di Kota Tasikmalaya

Rumah dijual di Kota Tasikmalaya..

rumah dijual tasikmalaya

Rencana pengembangan tol Cileunyi РTasikmalaya sudah dipastikan akan dilaksanakan info wartapriangan

Memilik properti di Kota Tasikmalaya merupakan salah satu pilihan yang terbaik untuk berinvestasi. Potensi kenaikan lahan kedepannya dipastikan akan meningkat signifikan..

Kebetulan ini ada rumah bagus di wilayah kotamadya Tasikmalaya. DIJUAL!

IMG20150823160719

Jual rumah bagus siap huni di kota Tasikmalaya. Baru renovasi cat baru. Sangat bagus untuk investasi..
SHM, Siap Huni, Luas bangunan 48 m2, luas tanah 120 m2, jalan dalam perumahan lebar, paving block, one gate system, security 24 jam, aman dan sangat nyaman..
Dekat dengan pusat kota -/+ 10 menit
Dekat Supermarket Yogya Tasikmalaya -/+ 5 menit
Dekat Rumah Sakit Prasetya Bunda -/+ 3 menit
Dekat terminal Tasikmalaya -/+ 7 menit
Dekat pool bus luar kota (Budiman -/+ 3 menit dan Primajasa 4 menit)

kuning3

kuning4

Akses mudah jalur angkot. Dekat lingkungan perkantoran Samsat, Taspen, KPKNL, BPJS, Kejaksaan
Baru direnovasi. Cat masih baru. Carport sudah dipasang canopy zincalume. Carport keramik motif batu alam. Listrik 900 watt, ada Line telp dalam lingkungan perumahan, selokan tertutup lingkungan kesan rapih dan bersih, lampu taman depan, taman depan dan belakang.. Masih luas untuk Anda rencana perluasan horisontal maupun horisontal..
2 kamar tidur, air PDAM bersih dan lancar..
Lingkungan tenang dan aman. Sangat cocok buat hunian Anda yang mendambakan ketenangan. Dekat kemana-kemana ke kota Tasikmalaya. Dan pastinya investasi yang bagus di properti..
Atap baja ringan. Genteng beton. Bebas banjir.

Call/SMS/Whatsapp : 081290009670

Harga 370.000.000 (Nego)

Menolong Hewan

Suatu pagi, seorang petapa tua baru saja menyelesaikan meditasinya di sebuah hutan yang begitu asri & indah. Ketika ia hendak pulang, ia melewati sebuah telaga yang indah.

Tiba-tiba tampak dipinggiran telaga seekor scorpion mengambang tanpa daya di atas air. Pak tua tersebut menggeser scorpion tersebut ke tepian telaga, lalu dengan sebuah akar pohon yang menjuntai keluar ia berpegangan sementara tangannya yang satu lagi mencoba meraih scorpion tersebut utk menolongnya agar tidak tenggelam.

Namun ketika dia menyentuh scorpion tersebut. Scorpion tersebut langsung berusaha menyengatnya. Spontan secara refleks si pak tua menghindarinya.

1 menit kemudian, setelah keseimbangannya sudah stabil kembali, ia mulai kembali usaha penyelamatannya. Kali ini scorpion tersebut menyengatnya dengan sangat buruk dengan ekornya yang berbisa. Tangannya hingga bengkak dan berdarah.

Seorang pejalan kaki yang¬†sejak awal memperhatikan adegan tersebut¬†berkata : “Pak Tua, apa tidak¬†salah? Mengapa kamu mau merisikokan nyawamu untuk¬†menolong makhluk yang¬†tidak¬†tau diri dan berusaha membunuh kamu?”

Pak tua itu memalingkan mukanya pada si pemuda seraya menatap mata pemuda tersebut. “Sahabatku, adalah sifat alamiah scorpion untuk¬†bereaksi dengan¬†menyengat. Dan hal ini tidak¬†mengubah sifat alamiahku untuk¬†menolong.”

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Menolong haruslah tanpa syarat. Ketika kita menolong baiknya kita tidak¬†memikirkan. Saya mau menolong jika… begini atau begitu…

Kebaikan hati kita kadang dimanipulasi. Biarkanlah. Itu urusan dia. Ketika kita mampu dan ada kesempatan untuk¬†menolong, tolonglah. Yang terpenting adalah “usaha menolongnya” bukan apa yang¬†terjadi setelah itu.

“A generous heart, kind speech, and a life of service and compassion are the things which renew humanity.” Buddha

====

Semoga menginspirasi kita untuk menjadi pribadi penolong kepada semua makhluk ciptaan Allah

sumber : milis, EYD edited by me

Bon Kamu Aku Hapus

(Kisah Nyata)
Simbok penjual makanan warung nasi kaki lima di daerah gunung ketur Jogja

“Gratis Mbok??”, heran bertanya si Barjo

“Ya, kenapa? Makan aja apa yang kamu suka”

“Wah ..terimakasih mbok. Terimakasih‚Ķ”

Si Mbok tersenyum riang ketika memperhatikan Barjo, langganannya yang biasa berhutang diwarungnya. Sekarang menyantap makanan dengan lahapnya. Mungkin kali ini pria itu dapat menikmati makanannya dengan tanpa beban. Keringat meleleh dikeningnya.

“Jo”

“Ya Mbok. Ada apa? Apa ini hanya guyonan saja, Mbok?”, Barjo melongo kearah si Mbok dengan bingung dan mulut yang masih terisi nasi.
Tapi si mbok tetap tersenyum.

“Ini Catatan Bon kamu ya? Tanya si Mbok dengan tersenyum”

“Ya Mbok. Aku endak ada duit sekarang.”

“Ya aku tahu. Kamu memang selalu endak ada uang akhir akhir ini. Ya sudah bon kamu aku hapus!”, ¬†jawab simbok dengan senyum.

“Hapus?” teriak Barjo dengan bengong. ‚Äú”Wah , lelucon apa lagi ini Mbok. Jangan bikin aku jantungan Mbok. Gratis saja aku sudah bingung, lah sekarang bon ku dihapus lagi.‚Äú

“Ya, kamu endak perlu jantungan. Terima aja. Aku senang kok”, jawab si Mbok.

Hari itu ada hampir 40 orang yang datang makan di warung Mbok Mijah. Mereka semua adalah supir, tukang becak pemulung, pedagang asongan, pengamen jalanan yang biasa nongkrong disudut jalan. Semua menikmati makanan dengan gratis. Bahkan sebagian dari mereka yang punya catatan hutang dinyatakan hapus oleh Simbok. Keceriaan jelas sekali terpancar diwajah si Mbok. Pemandangan tersebut diatas aku saksikan sendiri sambil asik menikmati kopi hangat. Mereka yang datang seakan tidak memperdulikan ku. Tapi tidak ada satupun ekspresi wajah dari mereka yang luput dari perhatianku.

Hari itu memang aku sengaja datang ke warung si Mbok. Si Mbok hampir tidak percaya ketika aku datang pagi pagi. Sebelum pelanggannya datang.

“Lho kados pundi, Den?” tanya si-Mbok dengan sedikit terkejut.

“Ya Mbok. Aku ingin tahu berapa jumlah penjualan si-Mbok bila seluruh makanannya habis terjual”, tanyaku tanpa memperdulikan keterkejutannya.

“Namung Rp 400 ribu rupiah, Den. Tapi tidak semua simbok terima karena sebagian diutangin”

“Ok. Berapa jumlah catatan hutang dari semua pelanggan simbok?”, tanyaku lagi.

“Wonten yen Rp 700 ribu, Den”, jawabnya lagi tapi masih bingung.

“Ok. Nah ini saya kasih uang Rp. 1.500.000”, kataku sambil memberikan uang itu kepadanya.

“Lho, untuk apa ini Den?”, sekarang benar benar bingung dia.

“Aku hanya ingin memberikan uang ini kepada siMbok. Karena dalam keadaan sulit siMbok masih bisa berbuat baik sama orang. SiMbok bisa ngutangin orang yang butuh makan walau siMbok sendiri tidak tahu kapan orang itu akan membayar.”

Sambil memperhatikan wajahnya yang berseri dalam kebingungan. Kupegang tangannya dan menyerahkan uang itu. “Nah, apa yang akan siMbok lakukan dengan uang ini”, sambung ku.

“SiMbok hanya ingin memberi kesempatan semua langganan makan gratis hari ini. Menghapus semua hutang mereka”, jawabnya

“Mengapa?”, sekarang aku yang bingung.

“SiMbok orang miskin, Den. SiMbok pengen bersedekah tapi endak pernah bisa. Wong hidup juga sulit begini”, katanya.

Ketika senja mulai berangkat malam. Aku melangkah menjauhi sudut jalan itu. Aku termenung.

Selama ini, kita begitu hebatnya menggunakan retorika bahwa kita peduli dengan si miskin. Kita marah kepada ketidakadilan.

Tapi kita tidak berbuat banyak.

sebuah Kisah nyata dari seorang Alumni UGM.

Sumber : milis, EYD edited by me

Trip ke Gunung Bromo dan Rafting di Sungai Pekalen, Probolinggo (Part I)

Jumat, Agustus 2015

Ada yang sudah pernah trip ke Gunung Bromo atau Rafting di Sungai Pekalen Probolinggo Jawa Timur? Bagi yang belum pernah, sedikit saya berbagi sekelumit cerita liburan singkat kami (istri, adik dan saudara) ke Gunung Bromo.

Dimulai ketika rencana liburan kami untuk yang kedua kalinya ke Karimunjawa, pengen wisata air snorkeling ceritanya, namun beberapa menit atau hitungan jam sebelum kami berangkat dengan Bus yang akan membawa kami ke Jepara, kami mendapat telepon dari pihak tour guide Karimunjawa kami bahwa trip ke Karimunjawa untuk keesokan hari dibatalkan karena ombak di Laut Jawa besar. What!!! Kapal tidak diijinkan berlayar dari pelabuhan Karimunjawa. Rupanya bulan Agustus adalah salah satu bulan yang kurang bagus cuacanya untuk berlibur ke Karimunjawa, ombaknya besar..

Karena tiket bus sudah terlanjur dibeli, maka kami ubah plan, kami tetap lanjutkan perjalanan dengan bus ke Jepara dengan tujuan berhenti di Semarang untuk kemudian pindah bus tujuan ke Gunung Bromo. Yah benar, ganti destinasi!

Sudah jauh-jauh saudara datang dari Sumatera dan kami (saya dan istri) harus memberikan kesan liburan yang menyenangkan. Tiket bus Bandung ‚Äď Jepara IDR 175.000

Selalu browsing mencari penginapan dan kendaraan jeep selama perjalanan. Sesampai di Semarang rupanya kami bertemu dengan peserta trip ke Karimunjawa dari Tour lain dan mereka juga dikabari oleh pihak tour guide mereka bahwa Kapal dari Karimunjawa tidak bisa berangkat karena ombak besar. Mereka dialihkan pemberangkatan melalui pelabuhan Tanjung Emas Semarang, syahbandar Pelabuhan Kartini Jepara dan Tanjung Emas bisa berbeda kebijakan dalam penilaian karena berbeda lokasi. Kami mencoba peruntungan dengan ikut ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Taksi Avanza dari Terminal ke Pelabuhan Tanjung Emas kami tawar IDR 50.000

Sesampai di Tanjung Emas, kami mencoba lobi sana sini, cari info ke kanan kiri, dan berharap mendapatkan sisa tiket ke Karimunjawa, singkat cerita kami hanya diberi jatah 3 tiket, sementara kami rombongan ber-6. Saya memutuskan untuk membatalkan perjalanan ke Karimunjawa karena tidak bisa mendapatkan 6 tiket dan mengalihkan perjalanan ke Terminal Semarang untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya menggunakan bus. Tikert bus Restu tujuan Semarang ‚Äď Surabaya IDR 90.000

Sambil tetap browsing selama perjalanan mencari CP tour guide wisata liburan ke Gunung Bromo, akhirnya saya mendapat rekomendasi dari teman info tentang tour guide ke Gunung Bromo.

Sesampai di Surabaya, kami menghubungi teman kami yang tinggal di Sidoarjo untuk meminta bantuan rental mobil yang akan kami bawa ke Probolinggo. Setelah mobil di dapat, terima kasih mas Syamsu dan mba DhinaūüėÄ kami juga sudah diperkenankan untuk menginap di rumah mereka, besok pagi melanjutkan perjalanan ke Probolinggo menggunakan mobil rental. Oiya teman kami ini adalah teman ketika kami trip ke Karimunjawa tahun lalu ini. Indahnya liburan dan mendapat teman atau sahabat baru..

Sabtu, Agustus 2015

Setelah semalem menginap degan segudang obrolan bermutu, makan disiapkan semua, pagi kami berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Probolinggo. Tujuan adalah rafting di Sungai Pekalen Probolinggo. Meski tiket belum ditangan, sembari kontak sana sini selama di perjalanan. Akhirnya kami mendapatkan info rafting dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pembayaran. Serba mendadak namun dimudahkan, Alhamdulillah.. Perjalanan Surabaya ‚Äď Probolinggo kami tempuh dalam waktu 3 jam. Konsumsi BBM (bensin) Surabaya ‚Äď Probolinggo PP IDR 250.000

Sesampai di pos Songa Rafting, kami mendaftar, melunasi pembayaran lalu sembari menunggu giliran dipanggil untuk menuju lokasi sungai, daftar kami dipanggil jam 14.00 WIB, banyak rombongan karyawan perusahaan yang akan melakukan arung jeram, kami mencari makanan di sekitar pos Songa Rafting, sekitar 50 meter dari pos ada warung kecil dengan menu seadanya yang murah meriah, bisa ditanyakan ke petugas disana, satu-satunya warung terdekat kok.

Panggilan wisata arung jeram dimulai. Ganti baju dan celana, bawa¬†kamera underwater untuk dokumentasi, menggunakan helm, baju pelampung serta dayung yang sudah disiapkan panitia. Kami naik mobil bak terbuka ke lokasi pemberangkatan arung jeram. Wisata rafting di Sungai Pekalen ini ditempuh, diatas air, dalam waktu sekitar 2,5 jam. Selanjutnya biar gambar yang berbicara.. Biaya rafting IDR 250.000 di Songa Rafting. Apa ada yang mendapatkan harga lebih miring?ūüėÄ

 

 

 

Air Terjun  + Goa KelelawarAir Terjun + Goa Kelelawar

 

Arung Jeram Pekalen Probolinggo

Aliran air sedang surut katanya karena kami datang ketika musim kemarau mendera. Namun arus tetap seru dan menantang. Di sepanjang perjalanan ada air terjun yang cukup deras dan indah, serta goa kelelawar dengan aroma ee kelelawar yang asam J Selesai rafting kami kembali ke Pos, ganti baju lalu makan malam dengan menu yang menggugah selera, mungkin karena kami kelaparan faktor X yang membuat kami makan dengan lahap..ūüėÄ

Selesai makan kami melanjutkan perjalanan ke penginapan untuk trip selanjutnya ke Gunung Bromo.. (bersambung)

Cara Mudah Menjadi Developer Properti

ilustrasi, perumahan sederhana

Harga properti semakin lama semakin melambung, sementara kebutuhan masyarakat akan perumahan sebagai kebutuhan primer (papan) setiap tahunnya mencapai sekitar 700.000 unit (data BPS), sedangkan kemampuan penyerapan rumah setiap tahun hanya sekitar 200.000 unit. Sementara pada 2012 BPS merilis backlog perumahan mencapai 13,6 juta.

Banyak yang ingin menekuni bisnis di bidang developer properti ini. Wuih itu luarrr biasa. Iya, karena semua orang dengan ilmu yang memadai dan semangat yang tinggi bisa kok menjadi developer properti. Selama ini image seorang developer itu harus orang yang mempunyai banyak uang karena ini adalah bisnis yang padat modal. Iya memang bisnis di sektor properti adalah bisnis yang memerlukan modal, namun modal bukan semata uang, bisa juga pengetahuan/ilmu adalah modal yang tak terhingga. Semangat seperti itu lah yang wajib dimiliki oleh seorang oleh setiap yang ingin menggapai mimpi. Nah disini saya akan coba bahas tentang bisnis properti, lebih mendalamnya tentang menjadi developer properti, susah nggak sih? Modalnya besar ya?

Jawabannya : Iya, susah! Susah-susah gampang. Hehe.. Modalnya gede ya? Iya modalnya gede 3T! Wow besar sekalim, nggak jadi ahh.. Tapi modal kan ga selalu berupa uang kan. Padahal 3T itu niaT+nekaT+semangaT, hihihi..

Nggak sekedar itu saja, selain ilmu tentunya, karena hal ini lah yang utama kita dalam melakukan sesuatu, tanpa ilmu manusia itu ibarat berjalan di kegelapan tanpa lampu, tanpa cahaya bulan, tanpa cahaya bintang dsb. Akan terporosok sana sini, jatuh terbentur sana sini dsb.

Beberapa langkah yang bisa diterapkan untuk menjadi developer properti pemula

Mencari Lahan

Lahan adalah modal seorang developer tentunya, kalo nggak ada lahan mau ngembangin apa? Lahan yang seperti apa yang bisa dan layak untuk dikembangkan ada beberapa kriteria. Ada seperti ungkapan kalo bisnis properti itu yang terpenting 3L. Lokasi, Lokasi dan Lokasi. Lokasi memang penting, sangat penting bahkan, namun nggak harus selalu harus ditengah pusat kota, di jalan besar utama, harus deket stasiun, harus deket mall dsb. Namun memang lokasi yang sedikit lebih pinggiran tentunya harga jualnya nggak bisa sama dengan yang berlokasi di pusat kota. Namun di pinggiran tetap bisa dikembangin menjadi perumahan. Yang harus diperhatikan juga mengenai lahan antara lain :

  1. Luas lahan -> untuk menentukan rencana pengembangan nanti akan seperti apa
  2. Harga jual -> menentukan besarnya modal yang akan dikeluarkan dan juga berpengaruh pada harga jual rumah yang dibangun
  3. Lebar depan -> menentukan bentuk rencana pengembangan, lebar depan bagusnya minimal 20 meter
  4. Jenis sertifikat -> akan lebih bagus SHM, karena akan mempermudah perizinan
  5. Ada ahli waris atau tidak -> masalah perjanjian akan lebih mudah dan nggak ribet apabila dengan nama yang tercantum di sertifikat

Kalkulasi Kelayakan Lahan dengan Hitung Cepat

Setelah menemukan lahan yang akan dikembangkan, perlu untuk awalnya kita melakukan kalkulasi apakah lahan tersebut layak untuk dikembangkan. Layak untuk dijadikan apa? Ataukah ruko, perumahan cluster, atau perkantoran. Karena disini kita baru belajar, jadi kita belum bisa terlalu ahli mungkin awalnya untuk menilai kelayakan dan prospek lahan tersebut menguntungkan atau tidaknya dengan cepat. Kalo sudah terbiasa kita akan mempunyai skill yang ahli dalam melihat lahan kosong hanya dalam beberapa saat untuk menilai kelayakannya. Untuk pemula, bisa dikonsultasikan dengan mentor yang sudah berpengalaman. Karena masih pemula perlu seorang mentor lho..

Susun Perencanaan atas Lahan Tersebut

Anda bisa menggunakan konsultan yang ahlinya pada bidang ini. Perencanaan lahan menyangkut pembuatn siteplan atau gambar kawasan yang terdiri dari berapa kapling komersil, berapa besaran fasilitas umum, gambar jalan, lebar jalan, lebar kapling dan sebagainya.

 Gandeng Investor atau Ajak Kerja Sama Pemilik Lahan

Karena disini kita adalah developer pemula dengan modal 3T, alangkah baik jika kita menggandeng investor. Berika kepastian dan yakinkan investor bahwa proyek Anda benar-benar layak dan bagus prospeknya, bakalan laku kayak pulsa, kacang goreng sekarang sudah jarang yang jualan, hehe.. Karena prinsipnya investor butuh kepastian, mereka tidak akan mau mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk membiayai hal yang belum pasti atau jelas akan mendatangkan untung untuk mereka. Untuk presentase bagi hasilnya akan lebih baik dibicarakan sampai ketemua mufakat saling menguntungkan. Kalo disini pembelian lahan sepenuhnya uangnya berasal sepenuhnya dari investor, sementara pemilik lahan menerima pembayaran cash, Anda bisa menawarkan untuk bagi hasil lebih besar untuk investornya. Kalo Anda mengajak kerja sama pemilik lahan, dengan sistem pembayaran bertahap, presentase bagi hasilnya juga bisa dibicarakan yang saling menguntungkan juga buat pemilik lahan

 Urus Perizinan

Setelah dicapai kesepakatan dengan pemilik tanah atau dengan investor. Proses perizinan adalah tahapan berikutnya yang harus Anda selesaikan. Setiap daerah proses dan ketentuan perizinannya bisa berbeda-beda lho. Anda bisa tanyakan dengan kenalan developer di daerah Anda kalo punya, hal itu akan lebih bagus dan kita lebih mudah untuk melalui setiap proses perizinannya

Pemasaran/Marketing

Yah, disini Anda sudah bisa mulai berjualan. Promosikan proyek Anda dengan gencar namun tepat sasaran dan efektif. Jangan sampe kita sudah susah payah kuras energi dan tenaga namun strategi marketing kita tidak berjalan dengan maksimal. Strategi untuk memasarkan proyek ada banyak cara diantarnya dengan memasang spanduk di tiap sudut yang mudah dilihat orang, bisa melalui internet, bisa dari mulut ke mulut, bisa dengan menyebarkan brosur, melalui pameran, iklan di media cetak dan masih banyak contohnya

Saatnya membangun ketika sudah mendapatkan konsumen, karena kita sebagai developer pemula belum mampu untuk menyediakan unit ready stock, bisa kita baru menanfaatkan fasilitas KPR indent yang ditawarkan oleh pihak perbankan. Gali informasi sana-sini tentang produk-produk yang ditawarkan perbankan di wilayah Anda. Atau kalu Anda sudah alokasikan sebagian dana untuk membangun rumah contoh dan fasum akan lebih bagus lagi. Namun semua kembali pada perencanaan Anda di awal seperti apa.Kalo perencanaan Anda sudah matang, hal ini bisa sangat memudahkan dalam memasarkan dan merampungkan proyek hasil akhirnya. Sebagai pemula, akan lebih baik Anda tidak bekerja sendirian, bisa menggandeng partner dari teman yang mengerti tentang seluk beluk bisnis ini, teman yang sudah berpengalaman dalam bisnis ini atau mentor Anda.

PS : Ada yang mau mengerjasamakan lahan untuk proyek mini developer?

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok? Pasti masalah ini hampir pasti bisa menyebabkan stres pada setiap orang. Bagaimana tidak kerontokan rambut yang makin lama bisa makin parah kalau tidak diatasi bisa menyebabkan penipisan rambut dan hal ini adalah masalah awal terjadinya kebotakan. Rambut rontok terjadi dimulai dari terjadinya penipisan rambut dan akhirnya mengalami kebotakan bisa jadi bukan merupakan suatu penyakit, namun kebotakan dapat mengurangi rasa percaya diri bagi seseorang baik pria maupun wanita. Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi setiap orang, mempunyai rambut yang indah, tebal dan kuat adalah dambaan bagi banyak orang. Namun hal ini tidak bisa didapat oleh semua orang karena permasalahan rambut rontok, penipisan rambut dan akhirnya mengalami kebotakan adalah permasalahan umum yang banyak menimpa kaum pria juga wanita di seluruh wilayah. Study menunjukkan bahwa 95% kebotakan yang terjadi menimpa pria dan hanya sedikit wanita yang menimpa kaum wanita. Pola kebotakan rambut pada pria berbeda dengan yang dialami oleh wanita. Disini akan kita berikan sedikit gambaran mengenai pola kebotakan rambut yang menimpa kaum pria dan wanita.

alopesia-norwood-hamilton-scale

Kebotakan rambut pada pria terjadi bisa karena perubahan hormon dan dan faktor keturunan.Kebotaka terjadi karena penciutan akar rambut yang menghasilkan rambut yang lebih pendek dan halus. Hasil akhir dari keadaan ini adalah akar rambut akan menjadi sangat kecil dan akhirnya tidak memiliki akar rambut. Penyebab gagalnya pertumbuhan rambut baru bisa karena faktor keturunan dan hormon androgen, terutama dihidrotestosteron (DHT) yang berasal dari testosteron.

kebotakan-wanita

Pola kebotakan yang menimpa pada wanita bisa disebabkan perubahan hormon, penuaan dan juga faktor keturunan. Ketika terjadi kegagalan pertumbuhan rambut baru, maka kebotakan dipastikan akan menimpa setiap orang. Penyebab kegagalan tumbuhnya rambut bisa disebabkan faktor keturunan, penuaan atau pun kadar hormon androgen. Perubahan hormon androgen bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut, biasanya setelah menopause wanita merasakan rambut yang mulai menipis. Pola kebotakan pada wanita berbeda dengan pola kebotakan pada pria, pada wanita penipisan rambut dimulai dari garis tengah rambut dan bukan dari dahi seperti yang dialami pria. lalu akan meluas di bagian ubun-ubun namun pada wanita sangat jarang akan mengalami kebotakan total seperti yang dialami para pria

Itu tadi sekelumit cerita singkat mengenai penyebab kerontokan rambut pada seseorang. Memang kerontokan bisa disebabkan karena faktor genetik, namun tidak sedikit juga yang tidak punya trah keturunan botak namun anak atau keturunannya menderita kebotakan. Kita bisa mencegah dan mengatasi masalah ini dengan beberapa cara, sebelumnya kita juga harus bisa mengetahui penyebab dari kerontokan rambut yang mana ini adalah pangkal masalah awal penyebab kebotakan. Misalnya : sering memperlakukan rambut dengan dicatok, diwarnain, sering diiket, rebonding dll lho.

Pada awal-awal saya juga dibuat stres karena masalah kerontokan rambut L Memang sih setiap orang pasti akan mengalami masalah kerontokan rambut, namun tingkat keparahannya berbeda-beda, ada yang wajar ada yang sudah berlebihan. Nah waktu itu udah coba gonta ganti shampoo sampe akhirnya nemu produk shampoo Intense, pas nyobain awal-awal mulai berkurang kerontokannya, tapi entah karena nggak cocok mungkin perubahannya nggak bisa memuaskna banget. Rontok masih ada juga, masih tersiksa ceritanya,,

Ganti lagi ke produk shampoo Jepang, ada perubahan, merasa lebih baik, Cuma untuk menumbuhkannya malah ke aku nggak terlalu ngaruh, justru ke si Neng malah mulai tumbuh rambut2 halus katanya. Beda hasil ceritanya. Sampe akhirnya ketemua Nisim, yang sampe tulisan ini dituangkan aku dan si Neng masih make shampoo dan ekstrak penumbuh Nisim. Tepatnya si Neng make shampoonya dan aku make ekstrak penumbuhnya. Bagus, cukup puas paling enggak jauuuh ngerasa lebih baik dibandingkan dengan dahulu pas awal-awal rambut rontok sangat kesiksa karena di lantai berserakan tuh rambut-rambut yang rontok..

So, sebelum terlambat, akan lebih baik kalo kerontokan yang semakin menjadi harus segera diatasi dengan produk yang cocok dan terbaik. Karena buat rambut jangan coba-coba yang asal, pake produk yang bagus dan sudah terbukti efektif mengatasi kerontokan dan juga bisa menumbuhkan rambut. Bagi yang masih penasaran sama produk Nisim ini dan mau nyobain, bisa langsung konsult aja dulu masalahnya kok,, sms me : 0818620466. Siapa tau aku bisa ngasih solusiūüėÄ

Garansi Produk Penumbuh Rambut Nisim

Syarat dan Ketentuan berlaku :

Garansi Uang Kembali

Syarat dan Ketentuan berlaku :

1. Kirimkan foto kondisi rambut Anda sebelum pemakaian produk nisim ke karuniandi@yahoo.com paling lambat 3×24 jam setelah melakukan pembayaran

2. Jika dalam 60 hari tidak ada perubahan ajukan klaim ke email karuniandi@yahoo.com disertai foto rambut terakhir Anda dan invoice dari kami atau bukti transfer dan kirimkan botol Nisim dan Invoice atau bukti transfer ke Agent kami. Pengajuan klaim maksimal 70 hari setelah barang diterima (biaya pengiriman botol yang sudah terpakai menjadi tanggung jawab customer, pengiriman hanya melalui TIKI atau JNE). Jika lama kerontokan kurang dari 5 tahun,  1x pembelian (untuk pemakaian 2 bulanan) sudah ada pertumbuhan awal. Jika lama kerontokan lebih dari 5 tahun butuh 2x pembelian (untuk pemakaian 4 bulan an) baru ada pertumbuhan awal. Jadi untuk kerontokan dibawah 5 tahun, pembelian 1 paket sudah bisa klaim garansi, tapi jika di atas 5 tahun, minimal 2 paket baru bisa klaim garansi

3. Garansi hanya berlaku untuk pembelian minimal extract penumbuh dan shampoo nisim

4. Uang Garansi di kembalikan dipotong 50 %  bea cukai dan biaya ekspedisi

5. Semua pembeli kami anggap sudah membaca syarat dan ketentuan ini, apalagi tidak mengikuti prosedur garansi, garansi dapat ditolak

Silakan untuk pemesanan dan konsultasi bisa hubungi ke saya di 0812 8000 1231

Pengertian PPJB dan AJB Transaksi Jual Beli Tanah

Dalam transaksi jual beli tanah, seringkali kita mendengar dua istilah ini: PPJB dan AJB. PPJB adalah Perjanjian Pengikatan Jual Beli, sedangkan AJB adalah Akta Jual Beli. Kedua istilah itu merupakan sama-sama perjanjian, tapi memiliki akibat hukum yang berbeda.

Perbedaan utama kedua istilah tersebut adalah sifat otentikasinya.¬†PPJBmerupakan ikatan awal antara penjual dan pembeli tanah yang bersifat dibawah tangan (akta non otentik).¬†Akta non otentik¬†berarti akta yang dibuat hanya oleh para pihak (calon penjual dan pembeli) dan tidak melibatkan notarsi/PPAT. Karena sifatnya non otentik, hal itu menyebabkan PPJB tersebut tidak mengikat tanah sebagai obyek perjanjiannya ‚Äď tidak menyebabkan beralihnya kepemilikan tanah dari penjual ke pembeli.

PPJB umumnya mengatur bahwa penjual akan menjual tanahnya kepada pembeli, namun hal tersebut belum dapat dilakukan karena ada sebab tertentu, misalnya tanahnya masih dalam jaminan bank, atau masih diperlukan syarat lain untuk dilakukannya penyerahan. Dalam transaksi jual beli tanah, calon penjual dan pembeli tidak diwajibkan membuat PPJB.

Berebda halnya dengan PPJB, AJB merupakan akta otentik yang dibuat oleh Notaris/PPAT dan merupakan syarat dalam jual beli tanah. Dengan dibuatnya AJB oleh Notaris/PPAT, maka tanah sebagai obyek jual beli telah dapat dialihkan (balik nama) dari penjual kepada pembeli.

Dalam PPJB biasanya diatur tentang syaratisyarat tertentu yang harus dipenuhi oleh para pihak agar dapat dilakukannya AJB. Dengan demikian maka PPJB merupakan ikatan awal yang bersifat dibawah tangan untuk dapat dilakukannya AJB yang bersifat otentik.

sumber : http://legalakses.com/ppjb-dan-ajb/

Cara Membuat Konten di Widget Rata Tengah

Cara praktis untuk mempercantik tampilan blog wordpress agan menjadi lebih proporsianal..ūüėÄ

Ya, sekarang saya akan membahas tentang cara yang sangat simpel agar konten gambar atau tulisan di widget pada wordpress agan menjadi rata tengah..

  1. Langkah pertama tentunya Log in ke account wordpress agan
  1. Pilih menu ‚ÄėAppearance‚Äô -> ‚ÄėWidgets‚Äô -> Drag/geser pilihan ‚ÄėText‚Äô ke kolom Widgets agan
  2. Pada Sidebar ‚ÄėText‚Äô, pada awalan konten yang agan masukkan seperti berikut ini :

<div style=”text-align:center;margin:2px”>

……isi konten widgets agan disini……

</div>

Dan trala sekarang hasil konten yang agan pasang di widget sudah lebih rapih menjadi rata tengah.

 

Selamat mecobaūüôā

3 Cara Resign dari Kantor

Resign yang gagal, pernah juga saya membaca artikel atau mendengar cerita entah itu keluhan tentang mereka yang sudah memutuskan keluar dari pekerjaan mereka untuk memulai babak baru yang berbeda dalam hidup mereka dengan berwirausaha. Namun ternyata semua tidak berjalan seperti yang diharapkan, tidak selamanya berjalan mulus sehingga sedikit banyak mempengaruhi cashflow dapur bagi yang sudah berumah tangga, tentunya masa-masa sulit ini sangat tidak mengenakkan. Namun tidak sedikit pula yang memutuskan resign dari kantor untuk berwirausaha dan berhasil malahse makin sukses dan jaya dengan usaha yang digeluitinya. Materi memang bukan segalanya, namun kata orang jaman sekarang segalanya perlu uang. Kalo kita mempunyai uang berlebih, dengan kita bersedekah lebih banyak secara ikhlas insya Allah amalan pahala kita semakin besar. Dilihat dari sisi positifnya saja. J dari pengalaman, ada 3 jenis yang saya ketahui mengenai type resign dari kantor untuk beralih menjadi wirausahawan

  1. Resign ketika usaha belum jalan sama sekali

Mungkin ketika kita sedang jalan jalan ke mall dan mampir ke ke toko buku Gramedi*, begitu banyak buku bertebaran di depan kita, sebanyak buku itu juga banyak dihiasi oleh buku-buku motivasi, self help, wirausaha dan sejenisnya. Ketika membuka dan membaca, rasanya semangat menjadi tinggi dan ingin segera action untuk berwirausaha. Memang terkadang keinginan naik kadang turun, kadang semangat kadang malas, manusiawi rasanya. Lalu bagaimana memupuk semangat agar terus berkobar membara untuk berwirausaha, sebagian mereka mengambil jalan praktis dengan langsung melepaskan pekerjaan kantorannya dan membuka usaha dari nol. Salut! Mungkin dari ide yang sudah lama tertanam di benaknya namun belum sempet terealisasi karena masih berkutat dengan sibuknya pekerjaan kantor setiap hari. Sehingga ketika dirasa ada peluang dan momentnya tepat, segera resign. Terjun langsung untuk memulai usaha, tidak ada kata lain agar fokus, harus resign dan action. Golongan pemberani yang patut di apreasisi, semoga sukses senantiasa menyertai. Aamiin

  1. Resign ketika usaha sudah berjalan namun masih memerlukan tenaga dan pikiran kita untuk terjun langsung mengelolanya

Type resign yang kedua yaitu ketika selama menjadi karyawan masih mempunyai ide dan sedikit waktu untuk take action beriwausaha, menjadi amfibi atau dobel peran menjadi karyawan ‚Äėiya‚Äô, menjadi wirausahawan juga ‚Äėiya‚Äô. Hal ini juga bsia dilakukan dengan menggandeng mitra/partneran dengan teman untuk membuka usaha bersama, atau bersama istri/keluarga atau bahkan usaha sendiri. Tentunya beban pekerjaan semakin banyak, juga dobel pemasukan dari kantor dan dari usaha, hehe.. Namun makin lama merasa usaha mulai berkembang dan butuh ownernya untuk membesarkannya agar bisa fokus maksimal, sehingga ketika sampai pada tahap pemikiran ‚ÄúGue harus resign dan fokus di usaha, agar usaha semakin berkembang‚ÄĚ. Akhirnya pun sama mengajukan resign dari pekerjaan

  1. Resign ketika usaha sudah berjalan mapan

Pilihan yang lainnya lebih moderat, mungkin juga ingin keluar dari zona nyaman, dengan cara aman. Yaitu menyiapkan dahulu kendaraannya, ketika kendaraan sudah siap baru melepaskan diri dari kendaraan yang lain yang dirasa lambat, hehe.. Kurang lebih memang karena sebagai karyawan, ingin beriwausaha namun tidak berani langsung resign untuk memulai usaha sebelum ada pegangan usaha yang benar-benar sudah mapan dan menghasilkan minimal setara dengan gaji dari kantor, dan dirasa usahanya menjanjikan bisa berkembang lebih besar. Jadi berfikir ketika resign dari kantor, tentunya akan kehilangan sumber penghasilan dari kantor, namun langsung bisa tercover sama penghasilan dari usahanya yang sudah berjalan mapan. Maka memutuskan resign adalah solusi. Agar bisa semakin bisa memberikan kemajuan dalam usaha yang dijalankan.

 

Apapun pilihan, usaha sendiri atau bekerja, sebenarnya semua sama baiknya kok, asal dilakukan dengan cara-cara yang benar, demi materi yang berkah dan bisa memberikan banyak manfaat bagi sesama. Semua punya kelebihan dan kekurangan tentunya, pilihan ada pada diri kita masing-masing. Sukses berkarir atau besar menjadi pengusaha? Rosululloh pun seorang pedagang, kalau saya memilih untuk mengikuti jejak beliau menjadi wirausahawan dalam mencari nafkah..